1
2
Add > mesh > circle > vertices 16 > edit mode > E > Z
3
R > Y > 90
Shift + S > cursor to celected > Tab object mode > Shift + S > cursor to center > Shift + Ctrl + Alt + C > origin to 3d cursor
4
Hubungkan 4 vertex > F face
5
Sembunyikan object yang diduplikat > H
6
Tentukan titik tengah dengan cara membagi W > subdivide
7
Select vertex-vertex seperti pada gambar kemudian diduplikat Shift + D
8
Hapus bagian object yang di select > munculkan kembali object yang disembunyikan > Alt +H > kemudian pindah object ke center > Shift +S > selection to cursor. Sebelumnya pastikan cursor berada di center atau tekan Shift + S > cursor to center
9
Join object A dan object B > Ctrl + J > Tab edit mode > hapus sisi kiri object -Y
10
11
Select 4 vertex kemudian tekan F seperti pada gambar. Jangan membentuk face di bagian dalam object...
12
13
14
Pada opsi edit mode select > recalculate > Tab object mode > smooth
weleh weleh, ada ada aja ini,,
ReplyDeletegan, di gambar 3 R>Y>90.. masukin 90 tu gmn caranya, gan?. maklum msih newbie nih.. :D
ReplyDelete~eSMasri~ .. lebih mudahny gunakan rotasi manipulator > klik ikon rotasi di bawah jendela 3d view.. :)
ReplyDelete