Search This Blog

Tuesday, March 20, 2012

CIRCLE

1


2
Add > mesh > circle > vertices 16 > edit mode > E > Z

3
R > Y > 90  
Shift + S > cursor to celected > Tab object mode > Shift + S > cursor to center > Shift + Ctrl + Alt + C > origin to 3d cursor


4
Hubungkan 4 vertex > F face


5
Sembunyikan object yang diduplikat > H


6
Tentukan titik tengah dengan cara membagi W > subdivide

7
Select vertex-vertex seperti pada gambar kemudian diduplikat Shift + D


8
Hapus bagian object yang di select > munculkan kembali object yang disembunyikan > Alt +H > kemudian pindah object ke center > Shift +S > selection to cursor. Sebelumnya pastikan cursor berada di center atau tekan Shift + S > cursor to center


9
Join object A dan object B > Ctrl + J > Tab edit mode > hapus sisi kiri object -Y

10


11
Select 4 vertex kemudian tekan F seperti pada gambar. Jangan membentuk face di bagian dalam object...


12

13

14
 Pada opsi edit mode select > recalculate > Tab object mode > smooth




3 comments:

  1. gan, di gambar 3 R>Y>90.. masukin 90 tu gmn caranya, gan?. maklum msih newbie nih.. :D

    ReplyDelete
  2. ~eSMasri~ .. lebih mudahny gunakan rotasi manipulator > klik ikon rotasi di bawah jendela 3d view.. :)

    ReplyDelete