Search This Blog

Thursday, June 23, 2011

GUNDAM-ZX-ALFA-1-GAMELAN

ZX-ALFA-1-GAMELAN
Gundam ZX-ALFA-1-GAMELAN, adalah Gundam versi Indonesia.
Gambar ini dibuat dengan menggunakan software Blender versi 2.57b.
Mengapa diberi nama ZX-ALFA-1-GAMELAN..?
Begini ceritanya:

Gundam ini aslinya bernama ANDROMEDA-X072, berasal dari Galaxy Andromeda, Bintang Meda dan diciptakan di planet Droid. Gundam ini diciptakan pada tahun 072 Cosmo Tropic, berada pada dimensi paralel ke 22.

Pada tahun 072 Cosmo Tropic terjadi pertempuran hebat di Sistem Surya dari Bintang Meda antara Planet Android vs Planet Ios. Perseteruan ini disebabkan oleh hal yang sepele, yaitu perebutan klaim hak paten suatu produk yang diproduksi oleh kedua planet itu karena kedua produk ini memiliki kesamaan nama yaitu 'GAMELAN'  maka dari itu terjadilah pertempuran hebat hanya karena memperebutkan nama Gamelan.


Yang saya tahu gamelan itu nama seperangkat alat musik dari Jawa tepatnya di negara Indonesia, planet  Bumi, sistem surya Matahari, dan galaxy Bima Sakti.


Kemudian apa hubungannya dengan Gundam ANDROMEDA-X072..? Ternyata Gundam ini yang
pertama kali memperkenalkan dan mempopulerkan nama GAMELAN di kedua planet tersebut. Ceritanya begini:

Pada tahun 066 Cosmo Tropic, ANDROMEDA-X072, diserahi tugas oleh Kaisar dari planet Symbian untuk menaklukkan planet Bumi yang letaknya di pinggiran Galaxy Milky Way (Bima Sakti). Setelah sampainya di Bumi apa yang pertama kali ia lihat..? Ia melihat pertunjukan wayang kulit yang diiringi irama musik GAMELAN, Alih-alih ingin merebut planet Bumi ia malah jatuh hati pada irama musik Gamelan.
Oleh karena itu gundam ANDROMEDA-X072 berubah nama menjadi
gundam ZX-ALFA-1-GAMELAN. Gundam ini bisa mengendalikan dirinya dengan memprogram dirinya sendiri tanpa perintah pilot. Tentu saja ini membuat sang pilot yang bernama Java jadi bingung.

Ini jadi pelajaran berharga bagi kita semua Gan..., Gimana tidak.., Gundam yang jauh-jauh datang dari Galaxy nan jauh di sana bisa jatuh hati dengan musik GAMELAN, padahal gundam ini hanyalah sebuah robot. Bagaimana dengan kita..??

Kategori Posting : Sains Fiksi
Pesan Moral : Keindahan karya seni yang justru menaklukan Sang penakluk yang gagah perkasa.
                         Cintai budaya kita.
Moto Blog : Bebaskan Imajinasimu..

No comments:

Post a Comment